Jakarta, CNBC Indonesia – Setelah sah ditetapkan sebagai Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka mengatakan belum akan melepas jabatannya sebagai Wali Kota Solo.

Ia mengatakan, hal ini serupa dengan Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto yang akan terus menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan.

“Sama [dengan Prabowo]. Itu perintah dari Pak Presiden Terpilih,” kata Gibran, dikutip dari detikJateng, Sabtu (27/4/2024).

Lebih lanjut, Gibran mengatakan ia dan Prabowo akan tetap mengemban tugas saat ini hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang dijadwalkan pada Oktober 2024 mendatang.

“Ini kan masih lama pelantikannya, saya rasa saya masih punya kewajiban untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang di sini (Solo),” ia memungkasi.

Sebelumnya, Ketua harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Prabowo tetap akan menjabat Menhan sampai selesai. Menurut dia, dengan tetap menjadi Menhan, Prabowo akan lebih mudah melakukan koordinasi.

“Akan lebih mudah berkoordinasi dengan rekan-rekan sejawat menteri, dalam hal koordinasi di bidang-bidang yang ada,” katanya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Siap Jalani Debat, Prabowo & Gibran Tiba di JCC Senayan!


(fab/fab)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *